Cara Membuat Sabun Bentonite Clay

Cara Membuat Sabun Bentonite Clay

 Manfaat Sabun Bentonite Clay

Tanah liat bentonit atau Bentonite Clay membantu membersihkan dan mengelupas kulit Anda, membuatnya terasa lebih halus, bersih, dan terlihat lebih cerah.

Kalsium Bentonit Clay (kadang-kadang disebut 'Montmorillionite') dibentuk oleh aktivitas gunung berapi, dan secara alami kaya akan hampir semua elemen jejak dan mineral yang diperlukan untuk kesehatan optimal. Bentonite Clay sering digunakan dalam perawatan kulit alami seperti masker wajah, lotion, mandi, dan sabun. Banyak orang juga menggunakan bentonit secara internal karena sifat detoksifikasinya yang kuat dan kandungan mineral trace yang sangat mudah diserap.


Bahan bahan dalam membuat Sabun Bentonite Clay yang dibutuhkan

1. 1 sdm Bentonite Clay.

      Link Pembelian Bentonite Clay : 

      shp.ee/dc9cnav

2. 1 sdm gliserin nabati.

3. 20 tetes minyak esensial lavender.

4. 8 tetes minyak esensial kemenyan.

5. 8 ons cairkan dan tuangkan sabun susu kambing.

6. cetakan sabun silikon.


INSTRUKSI pembuatan sabun Bentonite Clay

Campur Bentonite Clay dengan gliserin dan minyak esensial dalam wadah kecil untuk membuat bubur.

Potong lelehan dan tuangkan biang sabun menjadi beberapa bagian dan tempatkan dalam wadah tahan microwave. Panaskan dalam microwave sampai meleleh (periksa setelah 30 detik untuk mengukur berapa lama waktu yang dibutuhkan dalam microwave). Angkat segera setelah meleleh, jangan terlalu panas.

Aduk dasar sabun yang sudah meleleh, biarkan dingin sekitar satu menit, lalu tambahkan bubur tanah liat. Aduk hingga merata.

Tuang sabun tanah liat ke dalam cetakan silikon. Jika Anda memiliki cetakan yang detail, tuangkan sedikit ke dalam dan tepuk perlahan ke meja lalu isi ke atas (hindari gelembung udara yang merusak detail). Biarkan dingin pada suhu kamar.

Setelah dingin, keluarkan dari cetakan sabun. Simpan dalam wadah kedap udara untuk menjaga aroma.